Pengalaman Selama di Semarang

Posted by Dheni jajoenk21

Cerita menarik ku selama PKL di semarang…………….


Waktu itu aku melaksanakan PKL di Semarang tepatnya di Kandatel Semarang di pasar Juhar, setalah menempuh perjalan selama kurang lebih 5 jam dari Purwokerto akhirnya sampai juga di Semarang. Saat sampai di Semarang kami sempatkan mampir di Universtas Diponegoro, tepatnya di Sekretariat MAPALA NEBULA INDONESIA Falkutas Hukum UNDIP .

Disinilah cerita dimulai, kami pun disambut dengan Kompakan yang katanya tren 2009 kalau biasanya kita disambut dengan bersalam tapi disini beda,,,,,yang ciptain Namanya Bhunder Atventure( Pengelana dan Petualang sejati) dari semarang tulen.

Dengan sambutan yang hangat…hehehehe…….

Disini aku mengenal anak – anak PA NEBULA seperti Bang Pras, Bang Boy dan Adenya yang juga Anak Pa dengan jurusan ang berbeda , trus wahyu Badak anak Kalimantan yang juga nyasar di pulau Jawa ternyata di sini kumpulanya anak – anak PA semarang dari yang tua sampai yang muda ( anak – anak SMA) yang tua : om Sadam Gondrong (yang nemanin aku muncak ke Merapi), om Yansen, trus om Iwan dan bhunder Atventure, yang mudanya ada Trunyul, dan yang cewe aku lupa namanya …….

Walau pun ditengah kota ………………..kegiatan kami selama di Serkre seperti di dalam Hutan misalnya begadang sampai pagi ,nyanyi dengan volume full…..bahkan makan pun ala MAPALA , 4 bungkus nasi ramezzzzzz dibagi 10 – 15 orang jiwa kebersamaan masih melekat didalam hati kami, Sakit satu sakit semua …

Tidur pun dengan mengunakan Slepping Bad yang ada maupun di bawa dari rumah masing- masing……

Yang sangat mengherankan sekre MAPALA dangan fasilitas lengkap seperti Dispenser, Kulkas, kompor Gas, Kasur , dan TV lengkap dengan Playstationnya katanya pemiliknya bang Boy soalnya dia sudah Lulus dan mau balik ke kampong halamnya untuk sementara di titipkan di sekre.

Kegiatan sehari – hari pun di lakukan seperti dirumah sendiri………

Pokokny selama di sana rame tiap minggu anak – anak PA semarang ngumpul ………….

Yang paling berat ialah masalah mandi kalau mau mandi pagi harus di bawah jam 7 ????? berhubungan letak sekre di tengah kampus didepan sekre Falkutas Ekonomi dan sebelah kiri dan kanan Falkutas Hukum kalau mandi diatas jam 7 suasana Kampus rame (namanya juga kampus kalau ga rame bukan kampus namanya) dan mandi sore baru bisa sekitar jam 6 sore…ini lah hal yang terberat kami selalu bangunya diatas jam 7, masuk kantor kan jam 8 biasanya aku ga mandi tapi Cuma bawa sikat Gigi dan odol buat sikat gigi dikantor……hehehehe….

Aku juga dapat pelajaran berarti bagaimana hidup mandiri yang sesungguhnya…….

trus dapat pengalaman teknik – teknik pemanjatan manual dengan menggunakan Frusik dan karmantel…….

Thank’s ya buat pengalamannya selama di Semarang………………….khusus buat Bang pras ( Martin ) dan Bhunder Atventure……

Dari aku dan ke - empat temanku ( Jay, Agung, Kotak dan Ilham )…………………..

1 komentar:

  1. Trunyul adventure

    oke2,kdatangan kalian semua akan ditunggu tunggu oleh semarang.
    n cweg mudanya namanya Ache.

Posting Komentar