PENDAKIAN PERDANA GUNUNG SLAMET 10-11 April 2009

Posted by Dheni jajoenk21

PENDAKIAN PERDANA GUNUNG SLAMET

Mungkin ga kebayang gue pertama kali naik gunung Slamet yang tingginya 3428 mdpl . Itu pengalaman pertama gue naik gunung

Sebelumya ga ada rencana untuk naik gunung ,awalnya diajak teman – teman yang udah pernah terlebih dahulu muncak G. Slamet, itu kira – kira jam 1 malam tgl 10 april 09, karna ga ada kerjaan salah satu Teman ngajak naik gunung , saat itu yang ada dikost 5 anak Dista (3 X muncak Slamet) Jay (4 X Muncak Slamet) Mori (2 X Muncak) Jhoni (PK) Xxxxx (Gue lah) Anak – anak yang yang lain pada setuju, singkat cerita semuanya berangkat menuju Base C amp G.Slamet ,sampai Base Camp di desa Bambangan kira2 jam 4 subuh……..(dalam perjalan motor nya kasian dipaksa naik tanjakan) sesampainya disna langsung istirahat, gue kira langsung berangkat naik, padahal anak- anak pada tidur ya gue jga ikut tidur, bngun sekitar jam 6 pagi disuguhin makan trus persiapan naik…….jam 7 pagi berangkat naik, baru sampe pintu gerbang udah kaki pada sakit soalnya tanjakan melulu baru sampe perkebunan penduduk rasanya gue udah ga sanggup trus nyampe Hutan Pinus gue JackPot (muntah)hahahahahaha dri situ gue udah ga sanggup bwa Carrier trus dibawai Mori deh…….ga kerasa anak2 pada didpan mereka jalannya cepat semua gue aja dri Base Camp nyampe puncak selalu yg terbelakang..hahahahaahha . Selama dalam perjalan gue paksain trus spaya sampe puncak, ceritanya ne udah masuk utan trus gue nanya ne udah pos brapa ada yang bilang ne pos 3……(tau-taunya baru pos 2) ga kerasa 4 jam perjalan udah nyampe pos 5 istirahat sebentar nyari air (soalnya yang ada sumber airnya Cuma dipos 5 doang) trus masak mie (logistic yg dibwa Cuma mie doang) sekitar jam 2 siang berangkat menuju pos 7 yang ada shelterny, wih tanjakanya lumayan curam trus nyampe juga dipos 7 yang berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari pos 5. Jam 4 sore berangkat menuju puncak sekitar 2 jam perjalananlah sampai puncak, sampai Palawangan (batas antara vegetasi) mulai star menuju puncak gue udah loyo banget…yang lain aja udah pada foto2 diatas gue masih naik…hahahahaha,trus gue sampai puncak malam udah menyelimuti muka bumi sekitar jam 6 sore sempat juga nikmati Sunset ……ditambah dinginnya alam pegunungan hiii sampai berdiri bulu kuduk dinginnya diatas (ga bsa diungkapain dengan kata2 gimana dinginnya) gue smpat foto 1 kali di puncak trus turun lgi tu dengan berbekal senter korek sama HP,pertualangan seru dimulai disini kami ber empat (salah satu turun duluan mau masak katanya,ga taunya juga kesasar) kesasar ga tau jalan menuju selter,kami berempat teriak2 manggil teman2 di selter (ada anak2 lain juga yang ngecamp di pos 7) akhirnya sekitar 1 jam meminta pertolongan ada juga tanda dari pelawangan berupa lampu senter ternyata teman2 yang ad dipos 7, semua yang kesasar bersyukur soalnya udah ketemu jalan balik menuju selter……uhhh….selamat. sesampai di selter masak trus ngopi n dikasih lontong sama teman2 uh nikmat……..setelah itu mengatur posisi enak buat bobo!!! Besoknya bangun jam 5 pagi nikmatin Sunrise dari pos 7 dan dari situ juga keliatan gunung Sumbing, Sindoro n’ merapi. Jam 7 pagi semua pada turun menuju Base Camp ga kerasa juga sekitar jam 11 siang udah nyampe Base Camp. (munkin tulisan gue ga lengkap ya……..soanya banyak yang lupa…he…sorry bro)